Senin, 01 Februari 2010

REAL VAMPIRE

"Real Vampir"-bagaimana hal ini dapat apa-apa kecuali suatu kontradiksi dalam hal? Kita semua tahu tentang vampir. Stock karakter fiksi, box-office dijamin menarik, vampir media telah kita kenal sejak kecil. Secara umum, pengisap darah kita muncul dengan lidah tegas ditanam di salah satu pipi-toothy dari Bela Lugosi Hamming itu di tahun 1950-an, musim panas lalu remaja "menggoda" film, untuk Count Chocula sarapan sereal, media jarang memperlakukan vampir sebagai benar-benar menakutkan. Ciri-ciri yang stereotip vampir yang akrab bagi setiap anak: vampir memiliki taring besar, tidur di peti mati, akan segera dibakar oleh sinar matahari, dan dikirim paling baik oleh saham melalui hati. Tapi yang paling penting "fakta" bahwa kita semua tahu tentu saja adalah bahwa tidak ada hal-hal seperti itu.

Tentu saja, dalam kaitannya dengan mitos, sastra dan konvensi sinematik, kita adalah benar: tidak ada "legiun dari mayat hidup" memburu yang tak waspada. Kami telah menjelaskan cerita rakyat dengan politik, disalahpahami penyakit, dan histeria, sastra dan sinematik foto dengan psikologi, sejarah, dan sosiologi. Kami dari abad ke-20 percaya bahwa vampir tidak bisa benar-benar ada. Tapi kemudian, sebagian besar dari kita tidak pernah dipaksa untuk berpikir sebaliknya. Untuk sejumlah orang, konsep vampir menjadi kritis dan sering seumur hidup prihatin. Untuk hidup bersama, cinta, atau berteman dengan vampir yang nyata adalah untuk menghadapi serangkaian masalah yang mungkin menuntut memperluas batas-batas seseorang menerima kenyataan. Untuk berdamai dengan menjadi diri sendiri adalah vampir yang nyata untuk menghadapi tantangan karma seumur hidup.

Beberapa orang membaca artikel ini sudah tahu ini. Sisanya mungkin berpikir, "Real Vampir, berikan aku kesempatan! Tentu saja, ada beberapa orang cukup aneh di luar sana, tetapi semua yang mereka butuhkan adalah terapis yang baik." Ya, ada orang-orang yang mengambil semua ornamen sebuah novel gothic: berpakaian hitam-hitam, mengklaim atau pura-pura "vampir" dalam arti supranatural, mengenakan jubah, tidur dalam kotak-kotak, bahkan mendapatkan gigi mereka capped. Ada lebih menakutkan orang-orang yang berusaha untuk menyiksa atau membunuh binatang atau manusia untuk mendapatkan kekuasaan, pelepasan emosional atau gairah seksual, dan yang kadang-kadang menyebut diri (atau disebut) "vampir". Namun, sebagian besar dari orang-orang ini adalah orang-orang bermasalah yang telah tertarik oleh mitos-mitos budaya tentang vampir: kekuatan supranatural (karena mereka merasa tak berdaya), sangat seksualitas (karena kebanyakan dari mereka memiliki masalah seksual dan tidak ada hubungan sejati), kekekalan (karena mereka takut penuaan dan kematian). Individu seperti ini adalah yang paling baru "penjelasan" untuk manusia vampir kepercayaan yang terus-menerus. Tetapi di luar dan di balik semua cerita rakyat, teori-teori psikologis, peran bermain, bahkan asumsi-asumsi rohani tradisional, terletak kebenaran sejati tentang vampir.

Bidang vampirology adalah kompleks dan misterius. Ada banyak aspek mengenai fenomena vampir, dan mereka akan memerlukan beberapa buku untuk sepenuhnya mengeksplorasi. Salah satu aspek yang sering kesulitan vampir magickal, spiritual dan kelompok-kelompok kecil lainnya, bentuk yang paling umum dari vampir, ditemukan hidup di antara orang-orang yang berbagi dengan kami keuntungan dan kerugian dari keberadaan fisik di pesawat ini, namun tidak cukup manusia. Orang-orang ini muncul di permukaan untuk menjadi agak eksentrik anggota masyarakat, namun hanya keanehan luar mereka petunjuk pada bagaimana mereka berbeda dari orang-orang di sekitar mereka.

Setiap dari kita menjelma untuk seumur hidup dengan cara tertentu yang berhubungan dengan dunia fisik melalui kendaraan tubuh fisik kita. Seorang vampir adalah orang dilahirkan dengan kapasitas yang luar biasa untuk menyerap, saluran, mengubah, dan memanipulasi "energi prana" atau kekuatan hidup. Dia juga memiliki ketidakseimbangan energi kritis yang gulungan liar dari defisit untuk kelebihan beban dan kembali lagi. Kapasitas ini untuk menangani energi adalah anugerah, tetapi ketidakseimbangan yang terus-menerus dari sistem sendiri adalah penyebab perilaku negatif pola dan karakteristik yang mungkin penting tentang orang vampir.

Real vampir tidak selalu minum darah-pada kenyataannya, kebanyakan dari mereka tidak. Darah-minum dan vampir telah bingung sejauh bahwa untuk rata-rata orang, seorang vampir didefinisikan sebagai sesuatu yang minum darah (seperti "vampir kelelawar"). Tetapi ketika kita melihat lebih dari sekadar asumsi kasual untuk rincian keyakinan umum, kita menemukan sesuatu yang sangat berbeda. Sepanjang kedua cerita rakyat dan sastra, ada pemahaman bahwa vampir membutuhkan energi atau kekuatan hidup. Banyak cerita-cerita rakyat lama menerima bahwa vampir mengisap darah, tapi tidak pernah menjelaskan hal ini benar-benar terjadi. Para korban mulai mereda dan limbah pergi, dan yang selamat berasumsi bahwa beberapa iblis jahat mereka menguras darah. Mereka tahu bahwa Alkitab mengatakan, "darah adalah kehidupan", dan siapa pun yang kehilangan kekuatan hidup mereka harus kehilangan darah. Namun, dalam banyak kasus, vampir itu "serangan" bahkan tidak melibatkan kontak fisik. Pada orang lain, itu jelas energi seksual yang exchanged.1

Darah segar adalah sumber dikenal tertinggi energi prana (kekuatan hidup) .2 Manusia telah mempraktekkan minum darah-karena berbagai alasan sepanjang sejarah, tapi minum darah sendiri tidak menunjukkan bahwa seseorang adalah vampir. Hanya vampir nyata dapat langsung menyerap energi prana dalam darah segar, dan karena alasan ini beberapa vampir nyata tertarik untuk darah dan menemukan berbagai cara untuk mendapatkan it.3 Namun, vampir langka yang tidak dapat menyerap energi dalam cara yang jauh lebih halus. Ini adalah mekanisme yang menyebabkan vampir nyata untuk menimbulkan kerugian pada orang lain dan diri mereka sendiri jika mereka gagal untuk mengenali apa yang terjadi dan melakukan pekerjaan yang sadar mengubah kodrat batin mereka. Vampir tidak lebih cenderung bersifat jahat atau rohani sadar daripada populasi umum, tetapi tanpa kesadaran, mereka dapat menghabiskan hidup mereka membuat diri mereka sendiri dan orang lain tidak bahagia, dan akan terus menjelma dalam pola ini sampai mereka mengambil tindakan untuk mengubahnya.

Ada sejumlah gejala eksternal vampir, tetapi penting untuk menyadari bahwa beberapa dari mereka yang ditemukan dalam perilaku manusia biasa. Real vampir dapat diidentifikasi sebagian karena mereka memiliki mayoritas gejala, bukan hanya satu atau dua. Tapi lebih signifikan, vampir nyata dibedakan oleh kualitas tertentu ke energi. Sementara orang membaca deskripsi tentang gejala dan pola perilaku mungkin menemukan beberapa yang berlaku bagi orang-orang yang tahu, atau bahkan pada dirinya sendiri, real vampir memiliki cara untuk berdiri di luar dengan jelas kepada setiap orang yang berinteraksi dengan mereka. Ada beberapa orang yang tidak tahu setidaknya satu vampir.

Secara fisik, vampir biasanya "orang malam" "pada tingkat biokimia. Mereka memiliki ritme sirkadian terbalik, dengan siklus tubuh seperti suhu puncak, menstruasi awal, dan produksi hormon tidur di dalam otak terjadi pada waktu siang hari yang berlawanan dari sebagian besar orang. Mereka mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan jadwal siang hari dan sering bekerja malam. Mereka cenderung fotosensitif, menghindari sinar matahari, sunburning mudah, dan memiliki penglihatan pada malam hari yang sangat baik. rentang vitalitas mereka secara luas, dan mereka bisa penuh semangat dan aktif pada suatu hari, tertekan dan lesu berikutnya.

Mereka sering memiliki kesulitan pencernaan. Bahkan mereka dengan cast-iron perut memiliki banyak masalah dengan makanan yang berakar pada rasa lapar terus-menerus untuk energi. Berlawanan dengan citra vampir seperti tipis, banyak vampir nyata terganggu dengan obesitas karena kelaparan yang membuat mereka makanan pecandu, dan sistem yang lamban dalam memproses makanan fisik. Mereka juga kadang-kadang terganggu oleh kecanduan zat lain dengan alasan yang sama, tapi karena sistem mereka menayangkan energi prana untuk pengolahan lebih dari substansi fisik, mereka mungkin tidak sensitif terhadap narkoba dan alkohol sebagai orang biasa akan.

Emosional dan fisik, vampir tidak bisa ditebak, murung, temperamental dan meluap-luap. Membedakan karakteristik utama vampir riil sebagai lawan dari orang-orang biasa yang memiliki kualitas-kualitas adalah intensitas vampir. Vampir orang yang sangat intens. Mereka seringkali diberi julukan seperti "lubang hitam." Ketika orang lain berbicara tentang mereka (biasanya untuk mengeluh tentang mereka), vampir seringkali digambarkan dengan istilah seperti "miskin," "mencari perhatian," "grandstanding," "manipulatif," "melelahkan," "menguras tenaga," "memonopoli yang percakapan, "" cemburu, "" ego besar, "dan seterusnya. Seorang vampir emosi mendalam, sungguh-sungguh, dan kuat, dan dia biasanya menampilkan kemampuan psikis yang besar dan tidak terkendali dan psikis magickal pengalaman. Vampir juga empaths, dan sementara mereka tetap sadar kodrat mereka, mereka sering "spons psikis" yang hanya menyerap getaran dari mana-mana, dengan yang diharapkan mengakibatkan ketidakstabilan emosional.

Sebuah "lapar" vampir - salah satu tingkat energi yang seimbang ke sisi defisit - menjadi pusaran psikis tanpa sadar, menggambar semua energi prana di daerah ke arahnya. Ketika energi tidak mengalir dengan cukup cepat - dan itu adalah ciri khas vampir bahwa energi tidak pernah mengalir cukup cepat untuk mereka - ia akan mulai mewujudkan pola perilaku untuk meningkatkan jumlah sadar ia mendapat perhatian dari orang lain. Untuk alasan ini, beberapa vampir mengembangkan pola yang agresif konfrontatif, atau terus-menerus berlawanan dari orang-orang dengan siapa mereka memiliki hubungan. Hampir semua vampir, ploys apa pun yang mereka gunakan, punya bakat untuk menarik (atau mengganggu) perhatian semua yang hadir.

Sekali overloads vampir energi, dia membalikkan pola tingkah lakunya. Dia mungkin menjadi murung, diam, ditarik dan introver. Beberapa vampir menjadi heboh ceria saat mereka kenyang, tetapi bahkan mereka tampaknya suasana hati yang baik untuk mengganggu orang lain, dan itu lebih biasa bagi vampir untuk menjadi terkenal sebagai selimut basah. "Lapar" dan "kelebihan beban" fase dapat terjadi dalam beberapa menit atau selama berhari-hari terakhir pada suatu waktu. Vampir umumnya penyendiri, sebagian karena mereka merasa begitu berbeda dari orang-orang di sekitar mereka, tetapi juga karena mereka memiliki kebutuhan untuk mengontrol derajat kontak mereka dengan sumber-sumber energi.

Real vampir bukan setan iblis dari dikristenkan cerita rakyat, tapi selama mereka menolak untuk menerima sifat batin mereka, mereka tidak reputasi buruk tidak patut. Vampir tidak sadar memiliki kecenderungan untuk mencapai dewasa dengan kurang dari tingkat rata-rata keterampilan sosial dan umum kemahiran, dan cenderung egois dan mementingkan diri sendiri. Tuntutan sistem energi sendiri sangat mengganggu kepada mereka bahwa sulit bagi mereka untuk memperhatikan kebutuhan orang lain. Hubungan mereka cenderung menjadi bencana. Berbeda vampir mengembangkan pola-pola yang berbeda sesuai dengan apa yang terbaik bagi mereka dalam situasi kehidupan mereka, tetapi beberapa pola umum. The "femme fatale" atau "lady-killer" vampir membentuk serangkaian kontinu hubungan seksual dengan satu pasangan yang pada satu waktu, menjatuhkan kekasih masing-masing kurang beruntung karena mereka menjadi terlalu lelah (atau defensif) untuk mendukung kebutuhan energi vampir. Vampir lain membentuk hubungan jangka panjang dengan satu orang: entah vampir lain yang melengkapi siklus energi mereka sendiri, atau orang yang memperoleh kepuasan dari seorang hamba psikis atau martir. Sebuah pola umum, terutama pada dewasa muda, adalah untuk terus bergabung sosial, agama, politik dan kelompok-kelompok dan baik magickal pukulan mereka terpisah atau berakhir menjadi dilempar keluar. Vampir boleh pergi melalui teman sekamar, perumahan situasi, kelompok magickal, pekerjaan dan pecinta seperti banyak tisu.

Banyak orang menemukan bahwa mereka merasa "seram" atau "aneh" di sekitar vampir. Hal ini biasanya karena efek dari salah satu kekuatan hidup sendiri ditarik ke pusaran vampir. Kebanyakan orang merasa tidak nyaman dan terganggu ketika energi mereka menarik diri dari diri mereka sendiri. Selain ini, hasil yang umum seperti menguras energi adalah aura untuk menarik erat terhadap tubuh, dan ini menyebabkan tusukan-tusukan pada kulit - yang "menyeramkan-crawlies."

Tidak ada yang lebih umum bagi vampir untuk menjadi psikopat atau pembunuh daripada bagi setiap orang secara acak di jalan. Namun, berkepanjangan, atau sangat terlibat, hubungan dengan seorang vampir bisa meletakkan beban berat pada emosi dan sistem energi psikis dari orang biasa. Cerita Rakyat menunjukkan bahwa korban vampir vampir menjadi diri mereka sendiri. Dalam kenyataannya, orang-orang yang telah serius "dikeringkan" - yaitu, memiliki energi sendiri melepas keseimbangan menjadi defisit - pusaran psikis juga menjadi kekuatan hidup yang menarik diri dari makhluk hidup lainnya. Namun, mereka tidak pernah berkuasa seperti vampir sejati, dan tidak seperti vampir, cepat pulih dan stabil. Vampir sejati dilahirkan cara mereka - tidak ada yang bisa "berubah menjadi vampir." Namun, tahun pengurasan energi dapat mengakibatkan masalah kesehatan mulai dari depresi dan malaise ke sistem kekebalan ditekan dan kerentanan terhadap penyakit serius. Kebanyakan orang akan memutuskan hubungan sebelum sampai sejauh itu.

Banyak vampir tertarik untuk magickal jalan. Dalam magickal kelompok kerja, kemampuan mereka untuk melampiaskan malapetaka meningkat karena psikis keterbukaan dan kepercayaan yang ada di sana. Tetapi ada dapat menjadi manfaat, juga. Beberapa vampir menjadi sadar akan kodrat mereka yang sebenarnya dan memilih untuk melakukan pekerjaan serius untuk mengubah diri mereka sendiri. Segera setelah mereka mulai melakukan hal itu, mereka menjadi lebih dapat diterima mitra kerja dan sahabat. Setelah memegang kendali atas kemampuan mereka untuk menangani energi, mereka menjadi penyihir dan penyembuh luar biasa. Kemampuan mereka untuk memegang perhatian orang lain memberi mereka potensi untuk menjadi pemimpin dan guru baik-baik saja. Pada akhirnya, tujuan vampir bukanlah untuk wabah alam semesta tetapi untuk memfasilitasi penyembuhan. Vampir adalah gelap, atau tidak fokus, sisi jenis tertentu psikis bakat, salah satu yang telah berkembang selama bertahun-hidup. Itu hanya merusak ketika seorang vampir baik menolak untuk menghadapi kenyataan tentang diri dan bekerja dengan kemampuannya, atau ketika dia memilih untuk memainkan peran yang menyeramkan karena ilusi kekuasaan itu memberikan padanya.

Karena ini, banyak karakteristik vampir yang dijelaskan di atas jauh lebih jelas dalam vampir yang paling kuat, orang-orang yang telah melakukan pekerjaan besar pada diri batin mereka. Banyak di antaranya tenang, menyenangkan, kompeten individu, dengan kekuatan pribadi yang besar. Mereka datang untuk berdamai dengan siapa dan apa mereka, dan tidak lagi menunjukkan sifat-sifat negatif yang terkait dengan "vampir psikis." 4 Sayangnya, tak sadarkan diri vampir jauh lebih umum daripada yang berkembang, dan inilah yang bermasalah yang lebih magickal biasanya muncul dalam kelompok.

Tidak ada "generik nasihat" untuk memberi orang-orang yang percaya bahwa mereka mungkin berurusan dengan vampir sungguhan. Orang yang begitu cenderung akan mencoba untuk membantu teman atau sesama anggota kelompok menjelajahi alam batin mereka dan datang untuk berdamai dengan perilaku mereka yang merusak. Mereka yang merasa menjadi korban dapat memilih untuk mengakhiri hubungan. Setiap kasus berbeda, dan hanya dapat dinilai oleh individu-individu yang bersangkutan. Tetapi penting bagi siapa pun yang terlibat dalam psikis magickal atau bekerja untuk mengerti bahwa vampir adalah fenomena nyata, dan bahwa, seperti semua bahaya, mereka tidak boleh disambut dengan rasa takut atau marah. Tidak ada yang jahat oleh alam - hanya karena pilihan. Teror penemuan (diikuti oleh ejekan atau penolakan) menghambat pengembangan diri dari banyak vampir nyata. Ketika mereka sampai keluar untuk persahabatan, mereka sering menjangkau bantuan.

Seseorang yang percaya ia mungkin benar-benar vampir sendiri memiliki proses panjang dan sulit di depannya. Langkah yang paling penting di jalan adalah kesadaran diri lengkap: dari hubungan, pola, tingkat energi, dan semua kualitas pribadi lainnya. Pekerjaan yang paling menantang mungkin sering diringkas dalam istilah yang paling sederhana. Pengetahuan, kesadaran, dan kontrol adalah pelajaran nyata vampir harus belajar untuk memanfaatkan kemampuan mereka. Jika vampir tidak nyata yang abadi fiksi, mereka setidaknya bisa menjadi yakin akan satu hal: untuk lebih baik atau lebih buruk, mereka akan menjaga kualitas mereka kembangkan untuk banyak kehidupan yang akan datang.

(Penulis menyambut pertanyaan dari para pembaca dengan minat pribadi subjek vampir. Dia adalah tersedia di vyrdolak@net1plus.com. Pembaca berharap untuk informasi lebih lanjut tentang vampir pengetahuan secara umum disebut Daftar Pustaka.)

CATATAN
Untuk pemeriksaan menyeluruh vampir tradisional cerita rakyat, lihat karya-karya Montague Summers dan Anthony Masters.
Sumber tinggi lainnya termasuk energi prana air mani, buah-buahan dan sayuran segar, dan nafas hidup hewan. Daging - diisi dengan bahan kimia, sudah lama mati, didinginkan, dibekukan dan "usia" (sebagian membusuk) seperti itu - berisi hampir tidak ada. Banyak nyata vampir, selain dari minum darah, yang menjadi vegetarian.
Untuk yang agak cacat tapi menarik melihat darah-minum dan vampir, lihat Stephen Kaplan. Leonard Wolf menyelidiki masalah ini dari yang lebih filosofis dan sudut pandang pribadi.
Ini tidak berarti bahwa bahkan berkembang vampir selalu nyaman berada di sekitar. Mereka tetap tidak bisa ditebak, intens, emosional, dan sama sekali sangat kepribadian. Sebagian besar adalah seksual yang luar biasa, dan semua masih menarik energi, meskipun mereka umumnya dapat mengendalikan ini sampai batas tertentu. Lebih jauh lagi, artikel ini tidak dimaksudkan untuk menyesatkan - nyata vampir, bahkan yang berkembang, kadang-kadang minum darah untuk mendapatkan energi mereka. Mereka yang memahami bahwa banyak cara hidup "memberi jalan" untuk memelihara lebih hidup akan melihat ini sebagai tidak lebih wajar daripada hidup makan sayuran atau binatang untuk makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar